Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

HPSN 2020, Tiga Pilar Plus Di Bali Tanam Bibit Mangrove di Pesisir Pantai Wilayah Bali dan Bersih Pantai

Jumat, 21 Februari 2020 | Februari 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-02-21T19:38:28Z



Tribunus Bali - Dengan Melibatkan 235 orang yang terdiri dari Personil Dit polairud Polda Bali, Sat polairud Polda Bali, TNI-AD, TNI-AL, Bea Cukai, Pelindo, SAR, Kantor Karantina Denpasar, dan Pokyan Nelayan. pada Jumat tanggal 21 Februari 2020 telah diselenggarakan Kegiatan Penanaman bibit Mangrove serentak di pesisir pantai wilayah Bali serta bersih pantai, bersama masyarakat pesisir dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional di Kelurahan Serangan Denpasar Selatan Bali.

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan apel kesiapan yang dipimpin oleh Dir Polairud Polda Bali dan di ikuti oleh PJU Dit polairud Polda Bali, Personil Dit Polairud Polda Bali, Personil TNI- AD, Personil TNI-AL, dan dihadiri oleh Dan Lanal Denpasar, Kepala Bea Cukai Denpasar, serta Steakholder pelabuhan Benoa dan perwakilan PT.BTID Serangan.

Dalam apel kesiapan kali ini Dir Polairud Polda Bali menyerahkan secara simbolis bibit mangrove kepada perwakilan peserta apel.

Dalam amanatnya Dir Polairud menyampaikan Kegiatan Penanaman bibit mangrove ini bertujuan untuk mensukseskan program Polri Peduli Penghijauan pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir dan serta bersih Pantai dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati setiap tanggal 21 Februari 2020.

Kegiatan ini berfungsi sebagai salah satu ekosistem esensial didunia yang mendukung sektor perikanan, mengurangi erosi pantai, mencegah banjir, menjaga kualitas air pesisir, konservasi keanekaragaman hayati, penyimpanan karbon dan menyediakan bahan bahan alami penting dan menjadi sumber mata pencaharian.

Diharapkan dengan penanaman pohon mangrove ini dapat meningkatkan kesadaran. Keterlibatan masyarakat dalam pengelolaannya sehingga masyarakat merasa memiliki dan dapat mengambil manfaat ekonomi, lingkungan dan sosisal. Selama kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses .
×
Berita Terbaru Update